"Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk cegah Virus Corona"

Kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesehatan ke 57 Tahun 2021 Kota Probolinggo

Rabu (23/11) Bertempat di Orin Hall & Resto, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Probolinggo memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57 dengan mengangkat tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”. Peringatan HKN yang biasanya dilaksanakan setiap tanggal 12 Nopember ini pada tahun ini mengangkat tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”. Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif sehingga Indonesia kembali sehat dan kembali tumbuh.

Berbagai upaya kesehatan terus dilakukan dalam bentuk preventif, deteksi, dan responsif dengan harapan jumlah kasus menurun dan kesembuhan meningkat serta kematian dapat dicegah diantaranya dengan 5M 3T dan vaksinasi diharapkan virus covid19 dapat segera diatasi.

Di kota probolinggo sendiri melalui gerakan serbuan vaksinasi diharapkan semakin banyak masyarakat kota Probolinggo yang semakin banyak yang divaksin terutama pada kelompok lansia yang mempunyai resiko kematian tertinggi dalam kasus covid19.

Dalam kesempatan ini diselenggarakan seminar kesehatan dengan tema edukasi pengetahuan covid19 bagi masyarakat. Selain itu juga disampaikan pemenang-pemenang lomba dalam rangka peringatan HKN ke 57 serta tali asih untuk pegawai-pegawai yang berjasa di lingkungan Dinas Kesehatan PPKB dan RSUD dr. Mohammad Saleh.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *